Jumat, 17 September 2010

Pengetahuan Alam

Oksigen adalah sejenis gas. Oksigen ditemukan di udara, tanah, dan air. Hampir semua makhluk hidup membutuhkan oksigen untuk tetap hidup.
Gambar ke kiri: Sebuah atom oksigen memiliki delapan elektron. Ada dua ruang kosong elektron di kulit terluarnya oksigen.
Biasa oksigen membentuk bagian dari atmosfer, atau udara, sekitar Bumi. oksigen ini tidak memiliki warna, rasa, atau bau.
Bentuk lain dari oksigen, disebut ozon, ditemukan di atmosfer dalam jumlah kecil. Tapi ozon tinggi di atmosfer sangat penting untuk kehidupan di Bumi. Lapisan ozon melindungi Bumi dari sinar berbahaya matahari.
Oksigen memiliki banyak kegunaan dalam industri. Hal ini digunakan untuk membuat baja dan membakar bahan bakar. Hal ini juga kadang-kadang digunakan dalam bahan peledak.





Ozon adalah bentuk oksigen. Ini adalah gas berwarna biru pucat yang memiliki bau yang kuat.
Sebagian besar ozon di udara tinggi di atas Bumi. Ini lapisan ozon perisai planet dari sinar matahari berbahaya yang dapat menyebabkan kanker kulit. Para ilmuwan telah menemukan bahwa daerah di lapisan ozon menipis. Daerah ini disebut lubang ozon.Mereka berbohong daerah dekat atas Utara dan Selatan Polandia.
Beberapa ozon juga dekat tanah. Di sana, itu mencemari udara. Hal ini juga dapat merusak tanaman karet dan plastik dan membahayakan. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala, mata terbakar, dan sakit tenggorokan pada banyak orang.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More