Jumat, 17 September 2010

Lima Hal Tentang Mars NASA Rover Curiosity

Konsep Seorang seniman menggambarkan apa yang Curiosity rover Mars akan terlihat seperti di Mars. Kredit: NASA / JPL-Caltech.
> Lebih besar Lihat
> Mars Science Laboratory Lembar Fakta
> Rocker-Bogie video


Insinyur yang bekerja di ruangan yang bersih di NASA Jet Propulsion Laboratory, dipasang enam roda baru pada bajak Curiosity, dan diputar semua enam roda sekaligus pada tanggal 9 Juli 2010. Kredit: NASA / JPL-Caltech.

Mars Science Laboratory, alias Curiosity, adalah bagian dari NASA's Mars Exploration Program, sebuah program jangka panjang eksplorasi robot dari Planet Merah. Misi dijadwalkan untuk memulai dari Cape Canaveral, Florida, pada akhir 2011, dan tiba pada daerah menarik Mars pada bulan Agustus 2012. Tujuan dari Keingintahuan, laboratorium rolling, adalah untuk menilai apakah Mars pernah memiliki lingkungan yang mampu mendukung kehidupan mikroba dan kondisi yang menguntungkan untuk melestarikan petunjuk tentang kehidupan, jika ada. Hal ini akan membantu kami lebih memahami apakah kehidupan bisa ada di Planet Merah dan, jika demikian, dimana kita bisa mencari itu di masa depan.

1. Seberapa besarkah ini ? : The Rover Mini Cooper-berukuran jauh lebih besar daripada pendahulunya rover-nya, Roh, Peluang dan Pathfinder?. Rasa ingin tahu adalah dua kali lebih lama (sekitar 2,8 meter, atau 9 kaki) dan empat kali berat seperti Spirit dan Opportunity, yang mendarat pada tahun 2004. Pathfinder, tentang ukuran oven microwave, mendarat pada tahun 1997.



2. Landing - Dimana dan Bagaimana : Pada bulan November 2008, tempat pendaratan yang mungkin telah dipersempit ke empat finalis, semua terkait dengan kondisi basah kuno. NASA akan memilih situs yang dipercaya menjadi salah satu tempat yang paling mungkin memegang rekor geologi lingkungan yang menguntungkan bagi kehidupan.Situs ini juga harus memenuhi kriteria aman-pendaratan. Sistem pendaratan ini mirip dengan helikopter langit derek berat-angkat. Setelah parasut memperlambat keturunan bajak menuju Mars, ransel roket bertenaga akan menurunkan bajak pada tether selama saat-saat terakhir sebelum mendarat. Metode ini memungkinkan pendaratan rover, sangat besar berat di Mars (bukan sistem pendaratan airbag dari penemu Mars sebelumnya). Inovasi lainnya memungkinkan pendaratan dalam area target lebih kecil dari misi Mars sebelumnya.



3. Toolkit : Keingintahuan akan menggunakan 10 instrumen ilmu untuk meneliti batuan, tanah dan atmosfer. laser A akan menguapkan patch batu dari kejauhan, dan instrumen lain akan mencari senyawa organik. Instrumen lainnya termasuk tiang-mount kamera untuk belajar target dari kejauhan, lengan-mount instrumen untuk mempelajari target mereka menyentuh, dan dek-mount instrumen analitis untuk menentukan komposisi conto batuan dan tanah diperoleh dengan bor membedaki dan sendok.



4. Roda Besar : Masing-masing dari enam Curiosity's roda memiliki motor penggerak independen. Bagian depan dua dan dua roda belakang juga memiliki motor kemudi individu. kemudi ini memungkinkan rover untuk membuat 360 derajat ternyata di-tempat di permukaan Mars. Diameter Roda 'adalah dua kali lipat diameter roda pada Spirit dan Opportunity, yang akan membantu roll Curiosity rintangan sampai 75 sentimeter (30 inci) tinggi.



5. Rover Power: Baterai nuklir akan memungkinkan Keingintahuan untuk beroperasi sepanjang tahun dan lebih jauh dari garis khatulistiwa daripada yang mungkin dengan hanya tenaga surya.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More