Senin, 20 September 2010

Kurikulum Pendidikan Islam di Jerman

“Kami sangat siap dan serius dengan hal ini,” kata Menteri Pendidikan Negara Bagian Neiderhansen, Bernd Althusman.

Mencoba meminimalisir islamophobia di Eropa, salah satu negara bagian Jerman, Niedersachsen mulai memasukan Islam sebagai salah satu kurikulum pendidikan resmi di sekolah-sekolah formal.
Menteri Pendidikan Negara Bagian Neiderhansen, Bernd Althusman mengatakan pihaknya sudah siap untuk melaksanakan kurikulum agama Islam. “Kami sangat siap dan serius dengan hal ini,” katanya saat mengunjungi sekolah di Hanover, Jerman seperti dikutip dari Alarabiya, Kamis (16/9).
Kesiapan negara bagian Niedersachsen memasukan kurikulum Islam tidak terlepas dari tuntutan komunitas muslim Jerman selama ini yang kerap meminta keseriusan Pemerintah Federal Jerman dalam usaha menghilangkan ketakutan terhadap Islam.
Aksi provokasi yang terjadi di Belanda dan penerbitan buku-buku yang menyudutkan Islam beberapa waktu lalu, juga turut andil membuka mata hati pemerintah setempat untuk menerima saran umat Islam Jerman yang meminta memasukan kurikulum Islam pada sekolah-sekolah formal. Semoga cara ini bisa meminimalisir islamohobia di Eropa.

sumber  : Al-Kisah

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More